Ya Allah, Kumohon Ampunilah Dosaku

Ya Tuhan kami, ampunilah kami
dan kepada Engkaulah tempat kembali.
Ya Tuhan kami,
janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau bersalah.
Ya Tuhan kami,
janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat
sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami.
Ya Tuhan kami,
janganlah Engkau pikulkan kepada kami sesuatu yang tak sanggup kami memikulnya.
Beri maaflah kami.
Ampunilah kami,
dan rahmatilah kami.
Engkau penolong kami,
maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.

Hari ini aku berpasrah diri kepada Allah,
karena hari ini milik Allah,
segala puji bagi Allah,
tiada sekutu bagiNya,
tiada Tuhan melainkan Allah
dan kepada Nya tempat kembali.


Ya Allah sesungguhnya aku di hari milikMu
dalam kenikmatan, kesehatan dan perlindungan.
Maka sempurnakanlah bagiku kenikmatan,
kesehatan dan perlindunganMu di dunia dan akhirat.


Ya Allah, segala kenikmatan yang terjadi hari ini
bersamakau atau bersama salah seorang makhlukMu
adalah dariMu semata,
tiada sekutu bagiMu.
Maka bagiMu segala puji dan bagiMu segala rasa syukurku.


Ya Rabbi, bagiMu segala puji sebagaimana
seyogyanya bagi kemuliaan wajahMu
dan keagungan kekuasaanMu.
Aku rela Allah sebagai Tuhanku,
Islam sebagai agamaku,
dan Muhammad sebagai Nabi dan rasulku.

Ya Allah sesungguhnya kami berlindung kepadaMu
dari menyekutukanMu dengan sesuatu yang kami ketahui,
dan kami mohon ampun kepadaMu dari sesuatu yang tidak kami ketahui.

Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari kegelisahan dan kesedihan,
dan aku berlindung kepadaMu dari kelemahan dan kemalasan,
dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pengecut dan bakhil,
dan aku berlindung kepadaMu dari beban hutang
dan kesewenang-wenangan orang lain.

Ya Allah sehatkanlah badanku,
Ya Allah sehatkanlah pendengaranku,
Ya Allah sehatkanlah penglihatanku.

Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari kekufuran dan kefakiran.
Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari azab kubur.
Tiada Tuhan kecuali Engkau.

Ya Allah, Engkaulah Tuhanku,
tiada Tuhan kecuali Engkau.
Engkau ciptakan aku dan aku hambaMu.
Aku berada di atas janjiMu, semampuku.
Aku berlindung kepadaMu dari kejelekan perbuatanku.
Aku mengakui banyak nikmatMu
yang telah Engkau anugerahkan kepadaku,
dan aku mengakui dosa-dosaku, maka ampunilah aku,
Karena sesungguhnya tiada yang dapat mengampuni segala dosa-dosa kecuali Engkau.

Aku mohon ampun kepada Allah,
yang tiada Tuhan kecuali Dia,
Yang Maha hidup kekal
dan senantiasa mengurus makhlukNya
dan kepadaNy aku bertaubat.

ya Allah aku mohon ampun padaMu
Ya Allah... kabulkanlah doaku ini