DEAD POETS SOCIETY


Tujuh anak laki-laki, Neil Perry (Robert Sean Leonard), Todd Anderson (Ethan Hawke), Knox Overstreet (Josh Charles), Charlie Dalton (Gale Hansen), Richard Cameron (Dylan Kussman), Steven Meeks (Allelon Ruggiero) dan Gerard Pitts (James Waterston) baru bersekolah di Welton Academy sebuah sekolah bergengsi, yang didasarkan pada empat prinsip: Tradisi, Honor, Disiplin dan Keunggulan.

Pada hari pertama kelas, para siswa akan diperkenalkan kepada mereka kurikulum luar biasa dan besar oleh kepala sekolah Gale Nolan (Norman Lloyd). Namun, guru Inggris baru mereka John Keating (Robin Williams) memberitahu para siswa supaya mereka panggil dia "O Captain My Captain!" (judul dari puisi Walt Whitman) jika mereka merasa berani. Yang pertama adalah pelajaran tdk lazim oleh Welton standar, kesiur Overture dan 1812 yang diambil dari kelas untuk fokus pada idea Carpe Diem (Latin untuk 'meraih hari ini') dengan melihat foto-foto mantan Welton siswa di Piala kasus . Nanti di kelas Keating Neil telah membaca pengantar buku puisi mereka, yang tenang dan serius, kering esai berjudul "Memahami Puisi" oleh fiksi akademik Dr J. Evans Pritchard, PhD., Yang menjelaskan bagaimana untuk menempatkan kualitas pada sebuah puisi skala, dan menilai dengan angka. Keating menemukan ide dari kritik sastra matematika ridiculous (calling it "tinja") dan mendorong murid-Nya ke rip the essay pengantar dari buku mereka. Setelah singkat reaksi dari kekafiran, mereka melakukannya dgn riang sebagai Keating congratulates mereka dengan kenangan baris "enyah, J. Evans Pritchard, PhD" (banyak kejutan kepada kekafiran dan salah satu dari rekan Keating). Ia kemudian memiliki siswa berdiri pada meja sebagai pengingat untuk melihat dunia dalam cara yang berbeda, seperti Henry David Thoreau ditujukan ketika dia menulis, "alam semesta yang lebih luas daripada kita dilihat dari" (Walden).

Sisa film adalah proses kesadaran, di mana anak laki-laki (dan penonton) menemukan bahwa kewenangan dan harus selalu dapat bertindak sebagai panduan, tetapi satu-satunya tempat di mana kita dapat mengetahui benar dari satu dengan identitas diri. Untuk itu, para laki-laki tua secara diam-diam kembali di klub sastra yang telah Keating anggota, yang disebut Dead Poets Society. Todd pengalaman tertentu ketika transformasi, dari sebuah episode parah dari kesadaran diri, dia gagal menyelesaikan tugas penulisan kreatif dan kemudian diambil melalui latihan dari uncharacteristic diri, mewujudkan kreatif dia benar-benar memiliki potensi. Salah satu anak laki-laki, Charlie Dalton, ia mengambil pribadi baru terlalu jauh dan kebebasan menerbitkan yang kotor dan tidak sah artikel di sekolah penerbang. Pada artikel ini, Charlie menyatakan bahwa ia ingin punya anak perempuan boleh di Welton. Dengan hiburan dari anak laki-laki lain, ia fakes panggilan telepon dari Allah yang mengatakan bahwa perempuan harus diizinkan di Welton. Dekan paddles Nolan dan interrogates Charlie tentang yang lain yang terlibat. Charlie mengatakan dia bertindak sendirian.

Neil, tanpa izin dari ayahnya, mencoba untuk keluar dari produksi lokal Shakespeare's A tengah musim panas Night's Dream. Dia mati-matian ingin menjadi aktor, tetapi ayahnya tahu (Kurtwood Smith) akan menolak. Suatu hari, ketika Neil berjalan ke dalam kamar asrama itu, dia menemukan ayahnya menunggu dia. Dia menyuruh Neil untuk menarik dari bermain, tapi Neil melanggar dia ingin memberikan yang tulen dan kinerja sebagai Puck.

Geram oleh affront ini kepada otoritas, Neil ayah berencana untuk menarik dia dari Welton dan untuk mendaftar dia braden Militer di Sekolah untuk mempersiapkan dia untuk Harvard University dan karir di obat. Tidak dapat menanggulangi masa depan yang menunggu dia dan sama-sama tidak bisa memahami ayahnya membuat ia semangat untuk bertindak, Neil melakukan bunuh diri dengan pistol ayahnya.

Oleh Neil permintaan dari orang tua, yang memegang kepala investigasi ke dalam sebuah tragedi. Mengherankan, Nolan solicits bantuan dari salah satu siswa, Richard Cameron. Ketika Charlie Dalton menemukan bahwa Cameron telah squealed tidak hanya pada mereka, tetapi juga cela Keating, ia mati-matian serangan itu mantan teman. Charlie adalah diusir dari Welton.

Neil ambil dari orang tua tidak bertanggung jawab atas kematian anak mereka dan bukan terus Keating bertanggung jawab. Nolan di kantor, Todd adalah terpaksa menandatangani dgn menyesal tertulis syahadat casting menyalahkan pada mantan guru. Hal ini diterapkan bahwa siswa lainnya yang masih setia kepada Keating yang mirip terpaksa. Keating adalah terdakwa dari inciting the boys ke restart Dead Poets Society, dan fired, walaupun mereka recreated itu sendiri.

Dalam film dramatis kesimpulan, para laki-laki kembali ke Inggris kelas berikut Keating dari penghentian. Kelas sementara sekarang sedang diajar oleh Nolan, yang memiliki anak laki-laki membaca dari sangat Pritchard karangan mereka kerabit keluar pada awal semester. Sebagai pelajaran pada drones, Keating memasuki kamar untuk mengambil beberapa barang. Pada jalan keluar, Todd apologizes Keating karena untuk menandatangani syahadat, Citing yang berlaku dilaksanakan oleh Akademi. Keating mengakui ini. Nolan sternly pesanan Todd menjadi tenang dan tuntutan yang meninggalkan Keating sekaligus. Ia sebagai pintu keluar, Keating adalah terkejut mendengar "Captain My Captain!" yang dipanggil oleh Todd, yang telah berdiri pada meja sebagai Keating tawaran dia lakukan sebelumnya, mendemonstrasikan perspektif baru Keating telah diajarkan kepadanya. Sangat marah, Nolan memperingatkan Todd untuk duduk segera atau menghadapi pengusiran, hanya akan defied. Kemudian, satu per satu, para anggota dari Dead Poet's Society (kecuali Cameron) naik ke meja mereka (pertama exclaiming "O Captain My Captain!" - Silenty tetapi yang lain tersebut) sebagai bentuk salute. Nolan yang hebat yang dikalahkan, ia tidak dapat membuang setengah kelas tanpa mengorbankan sekolah gambar, dan dengan reputasi-Nya. Keating disentuh dan terima kasih pada laki-laki. Dia kemudian meninggalkan Welton untuk baik, puas bahwa ia telah hidup pelajaran imparted ke kiri mereka ada tanda-tanda mereka.