Walikota Apresiasi Guru Berprestasi

https://dispendik.surabaya.go.id/peringatan-hardiknas-walikota-apresiasi-guru-berprestasi-surabaya/
Dirilis pada Kamis, 02 Mei 2013 19:49



Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, diperingati secara serentak di seluruh Indonesia. Di Surabaya peringatan Hardiknas dipusatkan pada halaman Taman Surya Surabaya. Bertindak sebagai pembina upacara, Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, MT dan inspektur upacara Drs. Moch. Sadeli, MM kepala SMAN 8 Surabaya.
Dalam upacara peringatan Hardiknas. Tri Rismaharini menyampaikan amanat dari menteri pendidikan dan kebudayaan RI Dr. M. Nuh, DEA, bahwa dengan semangat Hardiknas pendidikan harus dapat semakin berkualitas dan terbuka bagi siapa saja. "Prinsip pendidikan adalah untuk semua, Education for all". Layanan pendidikan harus dapat menjangkau ke seluruh lapisan mayarakat tanpa membedakan status sosial. "Ini sesuai dengan amanat undang-undang dasar (UUD) 1945 pasal 31 ayat 1", terangnya.
Sementara itu, pada Hardiknas kali ini, Walikota memberikan penghargaan kepada 15 guru dan 15 kepala sekolah berprestasi tingkat kota Surabaya. Juara I tingkat TK diraih oleh Riyati, S.Pd. guru TK Negeri pembina, juara I tingkat SD diraih oleh Sastro, S.Pd.,M.Pd. SDN Kandangan I-121, juara I tingkat SMP diraih oleh Rr. Martiningsih, M.Pd guru SMP Muhammadiyah 1, Juara I tingkat SMA diraih oleh Drs. Samsudin, MM guru SMAN 7 dan juara I tingkat SMK diraih oleh Nurkholis,SPd,MHI,MThI guru SMKN 10.
Sedangkan juara I tingkat TK diraih oleh Dewi Lestari, S.Pd. kepsek. TK Aisyiyah 48, juara I tingkat SD diraih oleh Umintrah,SPd kepsek. SDN Kaliasin III, juara I tingkat SMP diraih oleh Dra. Hj. Triwahjuni handajani, MM kepsek. SMPN 36, juara I tingkat SMA diraih oleh Dra. Hj. Siti Laila, M.Pd kepsek. SMAN 21 dan jurara I tingkat SMK diraih oleh Drs. Noor Shodiq kepsek. SMKN 8. Para guru dan kepala sekolah berprestasi ini, sebelumnya telah mengikuti seleksi secara ketat yang diadakan Dispendik Surabaya beberapa waktu lalu.
Pemberian penghargaan kepada para guru dan kepala sekolah berprestasi disaksikan langsung oleh Kadispendik Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM beserta jajaran muspida dan muspika kota Surabaya. (Humas Dispendik Surabaya)