Apel Akbar Hari Guru Nasional dan HUT ke IGI tahun 2023


Ikatan Guru Indonesia (IGI) Jawa Timur merupakan organisasi profesi guru yang berfokus pada peningkatan kompetensi pendidik untuk berkontribusi terhadap pendidikan yang pada hakikatnya merupakan proses membangun peradaban bangsa. Oleh karena itu, pelaku pendidikan termasuk guru harus selalu bertumpu pada konsep pertumbuhan, pengembangan, dan pembaharuan. Sehingga penyelenggaraan pendidikan dapat dikelola secara profesional Selain itu pelaku pendidikan perlu komitmen nasional, dan adanya dukungan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan swasta serta dukungan organisasi guru dalam hal ini Ikatan Guru Indonesia (IGI).


Organisasi profesi IGI ini mempunyai cita-cita yang tinggi, memuliakan para guru di Indonesia khususnya di Provinsi Jawa Timur. Dalam rangka menggapai cita itulah, maka perlu dilakukan kegiatan yang memotivasi dan menginspirasi para guru untuk senantiasa belajar, berkarya dan bergerak untuk memberikan dampak meraih kemuliaan. Kegiatan penumbuh motivasi dikemas dalam Apel Akbar Hari Guru Nasional dan HUT ke IGI tahun 2023. Selain itu untuk meningkatkan sinergi yang lebih inten dengan pihak terkait terjalin harmonis dan dapat terus dipertahankan dan dikembangkan di masa yang akan datang, kegiatan ini dilaksanakan di halaman pendopo Kabupaten Jombang Jawa Timur.


Nama kegiatan ini adalah Apel Akbar Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke 14 Ik Guru Indonesia Tahun 2023. Tema kegiatan ini adalah "Harmoni Guru Indonesia, Belajar, Berkarya, dan Berdampak".