Ayam Jago Cerita Fiona

Kemarin sore aku ke rumah Bu Yem yang dulu momong Fiona. Karena Bu yen menggelar acara di rumahnya. Aku bawa sembako untuk keperluan itu. Sewaktu pulang...Fiona diberi bu yem ayam goreng. Paha. Datanglah ayam jago besar punya tetangga Bu Yem mendekati Fiona. Fiona mengusir ayam jago itu. Dengan cara ayam gorengnya diacung acungkan ke ayam jago. Ayam jagi mengira mau diberi makan. Ayam jago mendekati Fiona. Aku yg posisi udah di sepeda motor didekati Fio yg dikejar jago. Reflek kaki kiriku menendang ayam jago. Fiona lari ke sebelah kananku. Di sebelah kiriku ayam jago berusaha mematok kakiku. Kutendang lagi...eeee ayam jagonya melompat ke aku. Mau mematok kakiku. Aku teriak teriak heboh sambil terus menendang. Ada segerombolan anak lelaki sekitar usia SD kelas 5. Aku teriak minta bantuan malah mereka lari ketakutan. Aduh... Aku semakin panik....aku terus berusaha menendang dengan kaki kiri dan posisi tetap duduk di atas motor. Akhirnya...ada bapak bapak datang menangkap ayam jago itu....aku lemes. Anak anak yg tadi sembunyi pada keluar. Dan ibu ibu bilang....saya kira ada pertengkaran kok ramai. Ternyata gak ada...aku bilang. Aku bu..yg bertengkar dengan ayam jago. Trus Fiona naik ke motor dan bilang...Bu.... Tadi itu menakutkan yoooo